Hobi Menyanyi sejak Kecil

145
EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG
EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG
EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG

KEMAMPUAN menyanyi Martinda Intan Permatahati sudah tidak diragukan lagi. Gadis yang akrab disapa Intan ini mengaku hobi menyanyi sejak kecil. Puluhan piala dan piagam lomba olah vokal dikoleksi gadis kelahiran 12 Maret 1993 ini. Ia juga pernah lolos 20 besar New Akademi Fantasi Indosiar.

Intan mengaku, sejak kecil sudah dikenalkan orang tuanya dengan dunia tarik suara. Saat itu, ia diikutkan les vokal. Setelah lulus SMA, ia bukannya memilih jurusan seni musik. Namun justru kuliah di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang (Unnes).

”Pada dasarnya saya sangat menyukai bahasa asing. Karena bahasa asing juga berguna dalam mendukung hobi saya menyanyi. Semakin fasih berbahasa asing, memudahkan saya saat bernyanyi lagu-lagu barat,” jelas Intan kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (19/3).

Selain kuliah, aktivitas Intan yang lain adalah menjadi student staff di Unnes. Meski begitu, hobinya bernyanyi tetap tersalurkan. Ia sering tampil menyanyi di event Unnes maupun luar kampus.

Ia mengaku memiliki pengalaman buruk saat mengikuti lomba menyanyi. Kejadiannya saat ia mengikuti lomba olah vokal sewaktu masih duduk di bangku kelas V SD. Karena kebanyakan makan mi, saat di panggung suaranya tidak bisa keluar.

”Banyak orang yang menertawai saya. Namanya anak kecil, begitu diketawain saya langsung nangis. Sejak kecil memang saya suka bernyanyi solo, tidak masuk dalam grup band,” kata gadis yang tinggal di Ngaliyan ini. (ewb/aro/ce1)