LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG
LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG
LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG

ULFA ‘Aini mengaku enjoy bekerja sebagai resepsionis di Hotel Namira Syariah, Pekalongan. Sebab, di tempat kerjanya, ia bisa mengaplikasikan konsep syariah dalam industri parwisata dan penginapan.

Ia mengaku sempat ragu saat bekerja di hotel. Sebab, biasanya seorang respsionis dituntut tampil seksi dan semenarik mungkin. Namun keraguannya sirna, karena selama bekerja di hotel, ia tetap bisa menjalankan semua kewajiban sebagai seorang muslimah, salah satunya berhijab.

“Alhamdulillah, di Hotel Namira Syariah ini saya tetap bisa berhijab,” ucap alumni SMK Negeri 1 Pekalongan tahun 2014 ini kepada Radar Semarang.

Gadis cantik warga Desa Dadirejo, Tirto, Pekalongan ini mengaku, sudah 8 bulan bekerja sebagai respsionis. Banyak pengalaman dan ilmu tentang agama Islam yang didapatnya. “Di sini benar-benar bisa jadi ladang untuk ibadah,” katanya.

Ke depan, dara kelahiran Pekalongan, 4 Juni 1996 ini punya obsesi bisa menjadi seorang pengusaha yang tidak jauh dari produk fashion. “Saya punya keinginan berbisnis hijab dan fashion muslim. Pokoknya pengin benar-benar menjadi seorang wanita solehah,” ujar Ulfa yang menargetkan menikah muda di usia 23 tahun ini sambil tersenyum. (han/aro)