SEMARANG – PT Bank Negara Indonesia (Persero) memberikan beasiswa kepada 15 siswa SMK Texmaco Semarang, belum lama ini. Hal ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab BNI terhadap pendidikan masyarakat.

CEO BNI Kantor Wilayah Semarang Iwan Abdi mengatakan pemberian bantuan beasiswa merupakan realisasi penyaluran dana Program Bina Lingkungan BNI di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

SMK Texmaco Semarang dipilih karena merupakan salah satu sekolah kejuruan yang menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang Teknik Otomotif Kendaraan Ringan, Teknik Elektronika Industri, Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Pemintalan Serat Buatan, Tata Busana dan Teknik Permesinan.

“BNI berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada siswa, orang tua, dunia pendidikan maupun masyarakat pada umumnya. Salah satu bentuk pelayanan tersebut yaitu memfasilitasi siswa yang berprestasi namun mengalami kesulitan ekonomi sehingga siswa tersebut dapat menyelesaikan pendidikannya hingga tamat SMK,” ujarnya.

Saat ini Bank BNI telah menyalurkan dana bantuan Program Bina Lingkungan Corporate Community Responsibility (CCR) yang difokuskan pada bidang pendidikan, kesehatan, pelestarian alam dan program yang mendukung upaya pengentasan kemiskinan.
Pemberian bantuan tersebut bersamaan dengan kunjungan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang sekaligus memberikan ceramah sebagai motivasi kepada siswa siswi SMK Texmaco Semarang agar siap berkompetisi, mengembangkan diri, berprestasi, dan kreatif dalam menghadapi perkembangan dunia usaha yang semakin pesat. (dna/ric)