15 Tim Resmi Mendaftar

119
SIAP TURUN - Tim Persikaba Blora (hijau) saat tampil di Liga Nusantara musim 2014 lalu. musim ini, Persikaba siap tampil di kompetisi amatir tersebut. (BASKORO SEPTIADI/RADAR SEMARANG)
SIAP TURUN - Tim Persikaba Blora (hijau) saat tampil di Liga Nusantara musim 2014 lalu. musim ini, Persikaba siap tampil di kompetisi amatir tersebut. (BASKORO SEPTIADI/RADAR SEMARANG)
SIAP TURUN – Tim Persikaba Blora (hijau) saat tampil di Liga Nusantara musim 2014 lalu. musim ini, Persikaba siap tampil di kompetisi amatir tersebut. (BASKORO SEPTIADI/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sebanyak 15 tim sepakbola amatir asal Jateng telah resmi mendaftar Liga Nusantara (Linus) 2015 putaran Jateng yang rencananya akan mulai digulirkan 1 April 2015 mendatang. Mereka telah mendaftar di Asprov PSSI Jateng yang dibuka hingga 12 Maret 2015 lalu.

Tim-tim tersebut adalah Persibara Banjarnegara, Persekat Kabupaten Tegal, Persekap Kabupaten Pekalongan, Persik Kendal, Persikas Kabupaten Semarang, PSD Demak, Persiku Kudus, Persipa Pati, Persikaba Blora, PSISra Sragen. Kemudian Persiwi Wonogiri, Persiharjo Sukoharjo, Sersebi Boyolali, Persikama Kabupaten Magelang dan Persak Kebumen.

Hanya saja, Ketua Panpel Liga Nusantara regional Jateng, Putut Wibowo Adi ditemui kemarin mengatakan, sebelum tampil, tim-tim yang telah mendaftar akan menjalani verifikasi stadion untuk melihat kelayakan markas masing-masing tim. ”Sebelum dinyatakan tampil di Liga Nusantara, mereka harus menunggu dulu hasil verifikasi stadion. Kami melakukan verifikasi pada 14-15 Maret. Setidaknya, mereka punya stadion yang ada pembatasnya dengan penonton dan berstandar nasional,” kata Putut.

Putut juga menambahkan, jika jumlah peserta lebih dari 10 tim yang nantinya tampil di Liga Nusantara, Jateng memiliki kuota dua tim untuk melaju ke putaran nasional. Hal itu akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu di mana Jateng hanya diberi kuota satu tim lantaran tahun lalu jumlah peserta kurang dari 10 tim.

Setelah lolos verifikasi, tim-tim tersebut akan mengikuti workshop Linus 2015 putaran Jateng yang akan digelar 19 Maret. Nantinya, peserta akan diberi informasi tentang aturan terbaru. Karenanya, tiga pihak dari klub, yakni ketua panpel, pelatih dan manajer dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara kick off Liga Nusantara putaran Jateng akan dilakukan pada 1 April. Dijadwalkan berlangsung selama 2,5 bulan, atau sebelum puasa dimulai. Setelah itu, mengikuti putaran nasional. Namun PSSI sendiri belum mengeluarkan jadwal Liga Nusantara putaran nasional.

Adapun tim-tim yang tidak berpartisipasi di antaranya, PSIK Klaten, ISP Purworejo, PSIW Wonosobo, Persab Brebes, Berlian Rajawali Semarang dan Teb Semarang. Ditambah dengan tim yang baru saja terdegradasi dari Divisi Utama, Persitema Temanggung. (bas/ric)

Silakan beri komentar.