Penjualan Rumah Mewah tetap Bergairah

81
KONTEMPORER MODERN: Salah satu ruang yang jadi andalan rumah tipe Amazonite, tipe bari di perumahan CitraSun Garden. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)
KONTEMPORER MODERN: Salah satu ruang yang jadi andalan rumah tipe Amazonite, tipe bari  di perumahan CitraSun Garden. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)
KONTEMPORER MODERN: Salah satu ruang yang jadi andalan rumah tipe Amazonite, tipe bari di perumahan CitraSun Garden. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Setelah sukses mengembangkan cluster Ruby Hill, Perumahan CitraSun Garden dari Ciputra Group kembali berinovasi dengan mengembangkan tipe baru. Tipe baru ini memiliki desain arsitektur dengan gaya kontemporer dan minimalis dan megah.

Tipe baru yang diluncurkan adalah Amazonite, yang mengusung tampilan arsitektur modern kolonial dua lantai yang mewah. Hunian yang menyediakan 4 kamar tidur dan satu kamar pembantu serta 3 kamar mandi plus kamar mandi pembantu ini cocok untuk hunian keluarga masa kini.

General Manager CitraSun Garden Tri Sena Dipayuda mengungkapkan, gaya kontemporernya terlihat dari permainan kolom maupun aksen pada fasad serta komposisi geometris yang dihadirkan pada jendela rumah. Ruang-ruang yang luas menambah kenyamanan bagi keluarga.

Bangunan dengan luas 291 m2 yang dibangun di atas tanah seluas 264 m2 itu juga didesain dengan simpel namun elegan. Tipe ini juga memiliki ruang kerja khusus di lantai bawah. Sedangkan lantai dua dikhususkan untuk ruang baca dan ruang tidur yang berhadapan dengan jendela dengan pemandangan luas. “Kami juga sudah mendesain agar unit servis berada dalam satu lantai khusus, sehingga meskipun terlihat dua lantai, sebenarnya adalah dua setengah lantai,” jelas pria yang akrab disapa Yuda tersebut.

Tipe premium ini ditawarkan mulai Rp 3,8 miliar dan hanya tersedia 10 unit. Konsumen yang berminat, bisa melihat rumah contoh melalui daily open house pada 15 dan 22 Maret 2015.

Terkait harga rumah pada awal triwulan yang diwarnai fluktuasi US dollar terhadap rupiah, Yuda mengakui pihaknya tidak terlalu terpengaruh. Menurutnya, pengembang telah memiliki MoU dengan kontraktor pada awal pembangunan yang berlangsung selama enam bulan. “Kalau untuk harga kita selalu ada kenaikan secara reguler setiap bulannya dengan rata-rata kenaikan 2-3 persen menyesuaikan dengan tipe masing-masing,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Yuda juga memperkenalkan cluster lainnya Saphire Hill dengan dua tipe yakni Ammonite dan Ajoite. Jumlah yang dibangun sekitar 30 unit dengan harga mulai Rp 1,3 miliar. Kini pihaknya masih mengembangkan sekitar 30 persen dari lahan seluas 20 hektar yang dikembangkan Ciputra Grup di kawasan tersebut. “Semarang sangat prospektif untuk industri perumahan dan hunian, bahkan menunjukkan jika 80 persen unit yang kami jual dipergunakan sebagai hunian,” imbuhnya. (tya/smu)

Silakan beri komentar.