Mayjen TNI Bayu Purwiyono Ketua FORKI Jateng

188
(KODAM IV/DIPONEGORO)
(KODAM IV/DIPONEGORO)
(KODAM IV/DIPONEGORO)

SEMARANG- Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bayu Purwiyono resmi menjabat sebagai Ketua Umum Federai Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Pengprov Jawa Tengah, periode 2014-2018, di GOR Jatidiri, Semarang, Selasa (10/3) lalu.

Dilantik langsung oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Proses pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera Pengprov FORKI Jawa Tengah oleh Ketua Umum PB FORKI kepada Ketua Umum Pengprov FORKI Jawa Tengah Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono dan penandatanganan berita acara. “Saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkenan melantik kepengurusan FORKI Provinsi Jawa Tengah di tengah kesibukan selaku Kepala Staf TNI Angkatan Darat,” ujar Bayu Purwiyono, usai dilantik.

Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono menjelaskan, bahwa wilayah Jawa Tengah mempunyai potensi pengembangan SDM generasi muda di bidang olahraga karate. Hal ini terlihat dari semakin tingginya minat para generasi muda berlatih olahraga karate di klub-klub karate yang tersebar di wilayah Jawa Tengah. “Selain itu, karate juga banyak diminati para siswa SMP dan SMA pada bidang peminatan ekstra kurikuler di sekolahan,” tandasnya.

Pihaknya mengajak seluruh pengurus FORKI Jawa Tengah tampil dengan kinerja yang baik, mempunyai soliditas yang tinggi serta berkeinginan kuat guna berbuat baik demi memajukan organisasi serta meningkatkan prestasi karate baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. (*/zal)