Semarang All Out ke Popda SMP

148

SEMARANG – Tim basket putra/putri Kota Semarang telah menentukan 12 pemain terbaiknya untuk tampil di Pra Popda SMP Jateng. Mereka merupakan yang terbaik hasil seleksi yang dilakukan di Lapangan Basket Sekolah Bina Bangsa, beberapa waktu lalu.

Tahap pertama, sebanyak 40 pemain ikut ambil bagian dalam seleksi itu. Selanjutnya dipilih 20 pemain yang lolos ke tahap kedua. Kemudian, pelatih masing-masing tim memilih 12 nama yang akan diterjunkan di babak kualifikasi atau Popda tingkat karesidenan Semarang.

Tim putra ditangani oleh Agus Suprayatna, adapun tim putri dibesut oleh Yan Novi Indrayani. Koordinator seleksi Eko Prasetyo menjelaskan, pemain yang mengikuti seleksi adalah undangan ke sekolah-sekolah. “Sekolah mengirimkan pemain terbaiknya, untuk mengikuti seleksi tersebut,” tutur Eko.

Seleksi ini, lanjut dia, merupakan persiapan awal yang dilakukan Kota Semarang untuk mencapai target menyandingkan emas cabang basket. Namun, tim putra-putri harus melewati babak di tingkat karesidenan.

Eko yakin dua tim kota ini mampu melewati babak Pra Popda Jateng (Popda Karesidenan), bahkan meraih juara baik putra dan putri di ajang multicabang tahunan tingkat Jateng yang akan dilangsungkan 23 Maret hingga 1 April nanti.

Pelatih tim putra Agus Suprayatno menyatakan keyakinannya lolos ke Popda Jateng dan meraih emas. Keyakinan ini melihat materi pemainnya. Secara teknik, pemain seleksi mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Pemain yang tak terpiluh, tandasnya, bukan berarti skil tak bagus, dia melihat labih kepada faktor kesiapan yang membuat mereka tak masuk tim.

“Kami mempunyai pemain yang cukup bagus dari segi postur dan teknik. Kemudian fisik dan ketahanan pemain serta kerja sama tim juga menjadi perhatian kami dalam pemusatan latihan mendatang,” pungkas Agus. (bas/smu)