Matangkan Teknik, PSIS Jajal Persibas

124
TAK BOSAN: Para pemain PSIS saat berlatih sore kemarin di Stadion Jatidiri Semarang. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
TAK BOSAN: Para pemain PSIS saat berlatih sore kemarin di Stadion Jatidiri Semarang. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
TAK BOSAN: Para pemain PSIS saat berlatih sore kemarin di Stadion Jatidiri Semarang. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Belum pastinya jadwal kompetisi Divisi Utama 2015 yang akan diikuti PSIS Semarang membuat manajemen serta tim pelatih kembali memperbanyak agenda uji coba di masa persiapan saat ini. Setelah Minggu (8/3) kedatangan tamu salah satu wakil Indonesia Super League (ISL) yaitu Bali United Pusam, akhir pekan ini Fauzan Fajri dkk rencananya akan kembali melakoni laga uji coba pra musim.

Kali ini PSIS akan melakoni laga uji coba tandang versus tim pendatang baru Divisi Utama musim ini yaitu Persibas Banyumas. Laga uji coba rencananya akan digelar di Stadion Satria Purwokerto Minggu (15/3) nanti. “Kami sudah komunikasi dengan Persibas dan sudah sepakat uji coba akan digelar Minggu (15/3) besok. Ini adalah uji coba tandang ketiga kami setelah sebelumnya kami juga bertandang ke Persis Solo serta PSIR Rembang,” kata Manajer tim PSIS, Adi Saputro.

Selain Persibas, dua laga uji coba lainnya rencananya juga akan kembali dilakoni oleh tim Mahesa Jenar. Setelah Persibas, Fauzan Fajri dkk akan kembali melakoni uji coba tandang versus Persip Pekalongan.

Kemudian puncaknya, anak-anak PSIS akan kembali menjamu salah satu tim papan atas ISL yaitu Arema Cronus di Stadion Jatidiri Semarang. Uji coba versus tim asuhan Suharno itu rencananya akan digelar akhir bulan Maret 2015 mendatang. “Untuk dua uji coba selanjutnya saat ini kami masih mencari waktu yang cepat saja. Untuk kepastiannya baik Persip dan Arema sudah bersedia hanya tinggal mencari kecocokan waktu saja,” sambung Adi.

Serangkaian uji coba tersebut lanjut Adi, diagendakan oleh tim pelatih serta manajemen PSIS untuk menghindari kejenuhan pemain sembari menunggu ketidak pastian jadwal bergulirnya kompetisi kasta kedua yang akan mereka ikuti. “Terus terang kejenuhan pasti ada, apalagi jadwal kompetisi saat ini belum pasti. Makanya saat ini kami perbanyak melakukan uji coba. Selain itu secara teknis kami harap dengan terus melakoni uji coba, aura kompetisi anak-anak bisa terjaga,” pungkasnya. (bas/smu)