Tidak Sia-Siakan Waktu

176
Maratus Sholihah. (ALFAN NURNGAIN/RADAR KEDU)
Maratus Sholihah. (ALFAN NURNGAIN/RADAR KEDU)
Maratus Sholihah. (ALFAN NURNGAIN/RADAR KEDU)

Masih muda tapi punya banyak kegiatan. Itulah yang ada dalam sosok Maratus Sholihah, guru di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Madani Kalikajar Wonosobo.

Gadis kelahiran Wonosobo, 28 Desember 1992 ini dipercaya menjadi ketua pengurus bank sampah Cempaka Hijau di lingkungan rumahnya, Dusun Ngabean RT 02 RW 3 Desa Maduretno Kecamatan Kalikajar.

”Alhamdulillah saya bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggal saya, dan itu suatu kebanggan,” ujar mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Unsiq Wonosobo ini.

Ia kadang merasa kewalahan mengatur waktu dalam berbagai kegiatan, apalagi saat ini juga sedang menyelesaikan skripsi. Namun gadis ini memiliki prinsip, jangan sampai ada waktu yang terbuang dengan sia-sia. “Saya memiliki pendirian, kita harus mampu memanfaatkan waktu, jangan sampai waktu yang memanfaatkan kita,” ujar gadis dari dua bersaudara yang juga menjadi Ketua PAC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kalikajar ini. (mg5/ton)