(RADAR SEMARANG)
(RADAR SEMARANG)
(RADAR SEMARANG)

SIMPANGLIMA- Satpol PP Kota Semarang berhasil memborong empat penghargaan, dalam peringatan HUT Satpol PP Tingkat Jawa Tengah ke 65 yang digelar di Lapangan Pancasila (Simpang Lima), Selasa (10/3), kemarin.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, ada empat pengahargaan yang berhasil diraih yakni juara I defile, juara I kawasan ketertiban umum dan ketertiban masyarakat, juara II penegakan perda dan juara umum. “Ternyata segala aktvitas Satpol PP Kota Semarang sejak enam bulan terakhir terpantau oleh Satpol PP Jawa Tengah termasuk penertiban umum yang selalu konsisten dan kegiatan yang dilakukan bersifat patroli rutin,” ungkapnya kepada Radar Semarang.

Dijelaskan, berbagai kegiatan penegakan perda yang dilakukan Satpol PP Kota Semarang selama ini bukan hanya semata-mata untuk mencari penghargaan. Tapi memiliki tujuan dan harapan agar Kota Semarang semakin tertata.”Penghargaan yang kami terima ini sebagai cambuk untuk terus menjadi baik. Tidak semata-mata untuk penghargaan namun tujuan kami kedepan menjadikan Kota Semarang lebih tertib dan indah,” tegasnya.

Pihaknya menambahkan, melihat jumlah pelanggaran Perda di Kota Semarang, Endro menekankan kepada para anggotanya untuk lebih humanis dalam setiap malukan penindakan. Bahkan, pihaknya juga lebih mengutamakan kewibawaan ketimbang persenjataan.
“Saya lebih setuju, jangan gunakan senjata untuk kewibawaan. Tapi gunakanlah kewibawaan untuk senjata,” pungkasnya. (mha/zal)