ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG

DUNIA Public Relation (PR) telah memikat hati Bunga Tri Ambarwati. Karena itu, gadis kelahiran Semarang, 18 September 1992 ini ingin berkarir sebagai PR setelah lulus kuliah nanti.

Bunga – sapaan akrabnya—mengaku, jika dunia kehumasan atau public relation sangat menantang. Karena selalu bertemu dengan orang baru, dan berhubungan dengan banyak orang. ”Menurut saya menjadi seorang PR sangat mengasyikkan, di situlah saya merasa tertantang,” katanya kepada Radar Semarang.

Keinginan itu semakin bulat ketika dirinya sempat merasakan bekerja sebagai PR di Babyface Club and Karaoke selama 4 bulan. Meski terbilang singkat, pengalaman itu ternyata membuat dirinya kangen dengan dunia kehumasan.

”Saya pengin cepet lulus kuliah, lalu bekerja sebagai PR lagi,” harap mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (USM) ini.

Selain kuliah, Bunga juga memiliki kegiatan lain, yakni sebagai model. Ya, wajahnya yang cantik ditunjang postur tubuh yang proporsional menjadi modal utama dirinya menapaki dunia modeling. ”Dulu ikut modeling karena diajak teman. Saat ini, saya lebih banyak mendapat tawaran model salon ataupun fashion,” ujarnya.

Meski hanya freelance sebagai model, Bunga mengaku bisa membiayai kuliahnya sendiri. Selain sebagai model, dia juga sering menerima job menyanyi di kafe. ”Nggak sampai mengganggu kuliah sih, kuliah saya ambil kelas sore, sementara modeling tidak tiap hari. Semuanya bisa berjalan bersamaan, bahkan saya masih bisa menyalurkan hobi nyalon juga,” candanya. (den/aro/ce1)