Gaun Pengantin Beragam Gaya

874
MENAWAN : Gaun pengantin dari berbagai adat dan model koleksi Sanggar Sekar Wangi Parakan Temanggung dipamerkan di Gedung Sasana Adipura Wonosobo Sabtu (7/3) malam. (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)
MENAWAN : Gaun pengantin dari berbagai adat dan model koleksi Sanggar Sekar Wangi Parakan Temanggung dipamerkan di Gedung Sasana Adipura Wonosobo Sabtu (7/3) malam. (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)

WONOSOBO – Butik Sekar Wangi asal Parakan, Temanggung terus mengembangkan sayap. Menawarkan berbagai jenis gaun pengantin dari tradisional hingga modern, butik milik Tatik Musafak ini, membidik pasar Wonosobo. Koleksi karya butik ini, Sabtu (7/3) malam dipamerkan di gedung Sasana Adipura Wonosobo.

A2-bridal modern3WEB

Para model cantik membawakan gaun pengantin dari berbagai jenis adat daerah, tradisional, modern. Beberapa di antaranya, gaun pengantin putri Jawa, Sunda, Padang. Selain itu, menyuguhkan bridal modern ala Eropa.

A3-jawaWEB

Sepanjang para model berlenggak-lenggok di atas catwalk, menyita ratusan pasang mata yang memadati gedung Adipura. Semua gaun tersebut, lahir dari tangan dingin Tatik Musafak, yang juga desainer Sekar Wangi.

Kepada Radar Kedu, Tatik Musafak mengatakan, bahwa selama ini Butik Sekar Wangi sudah akrab di wilayah Temanggung. Untuk mempeluas jaringan pasar, dia kembangkan di Wonosobo.

“Kami juga gelar berbagai event di Magelang, Semarang dan berbagai daerah lain,” katanya.
Tatik mengaku, semua gaun wedding koleksinya merupakan karyanya yang sudah dimulai sejak beberapa tahun silam. “Saya memulai mendirikan butik, dengan karya-karya yang saya buat sendiri,” tuturnya.

Selain gaun, Tatik, juga melayani tata rias pengantin dengan berbagai tema. Adat Jawa, muslim, Tionghoa, hingga konsep modern. Untuk memadukan konsep pernikahan yang matang, Tatik juga melengkapi dengan dekorasi yang terintegrasi dengan tema.
“Kami punya konsep dekorasi musim semi, musim salju, nuansa muslim, juga modern. Perpaduan ini agar proses resepsi pernikahan lebih matang dan berkesan,” jelasnya. (ali/lis)