Arin Khoirina. (Koleksi pribadi Arin Khoirina)
Arin Khoirina. (Koleksi pribadi Arin Khoirina)
Arin Khoirina. (Koleksi pribadi Arin Khoirina)

Menjadi model bagi Arin Khoirina, 20, hanya cara untuk memanfaatkan sebaik mungkin berbagai tawaran yang ada. Sementara hal yang paling disukainya adalah menjadi master of ceremony alias MC.

Gadis yang tinggal di Kandangan, Temanggung ini mengaku mempelajari dunia MC ketika menjadi penyiar di radio sejak SMA. Namun begitu masuk kuliah, mahasiswi salah satu kampus swasta ternama di Salatiga meninggalkan aktivitasnya mengudara. Pasalnya jadwal kuliah dan tugas-tugasnya sudah padat.

Meski begitu, Arin tidak serta merta meninggalkan dunia kepenyiaran. Berbagai tawaran off air dipercayakan padanya. Misalnya menjadi pembawa acara acara pernikahan hingga menjadi pembawa acara yang menghadirkan artis.

“Suka modeling, tapi lebih suka lagi dengan nge-MC. Alasannya karena kalau model kan kita cuma diam ya sementara aku sebenarnya suka ngobrol interaktif dan berinteraksi dengan orang lain. Jadi ya dua-duanya tetap jalan sampai sekarang,” ungkapnya.

Meski memiliki aktivitas segudang, namun bagi Arin pendidikan tetap menjadi prioritas. Kuliahnya di jurusan Pendidikan Sosiologi tidak boleh sampai dikesampingkan hanya karena hobi-hobi tersebut. (mg3/ton)