Global Elektronik Buka Toko Baru

389
SPESIALIS AC : Global Elektronik membuka toko spesialis tata udara atau AC, di Jalan Mayjen Sutoyo 942 Semarang. (JPNN)
SPESIALIS AC : Global Elektronik membuka toko spesialis tata udara atau AC, di Jalan Mayjen Sutoyo 942 Semarang. (JPNN)
SPESIALIS AC : Global Elektronik membuka toko spesialis tata udara atau AC, di Jalan Mayjen Sutoyo 942 Semarang. (JPNN)

SEMARANG- Pusat belanja elektronik ternama di Kota Semarang, Global Elektronik kembali memperluas pasarnya dengan membuka toko baru. Berbeda dengan toko yang ada sebelumnya, toko Global Elektronik yang ke-5 ini memposisikan diri sebagai toko khusus tata udara.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, dibukanya toko spesialis tata udara ini seiring pertumbuhan permintaan produk elektronik penyejuk udara yang terus meningkat. Bahkan, setiap tahun, rata-rata permintaan produk pendingin ruangan ini naik antara 30-35 persen. “AC sekarang bukan merupakan barang mewah lagi. Selain itu listriknya lebih hemat dan ramah lingkungan, sehingga banyak orang yang kini berburu AC untuk melengkapi rumah atau kantornya,” katanya.

Menurutnya, banyaknya bermunculan perumahan baru serta gedung-gedung perkantoran baru di Kota Semarang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya menjadi pasar yang potensial untuk produk pendingin udara. Selain itu, ruko (rumah toko), rukan (rumah kantor), pabrik, rumah sakit, hotel dan apartemen pun sangat membutuhkan AC. “Penjualan AC semakin prospektif. Namun sampai sekarang belum ada yang melihat peluang ini dengan jernih. Dan disini Global Elektronik berusaha mengambil peluang tersebut,” ungkapnya.

Store Manager Spesialis Tata Udara Global Elektronik, Bea Wulandari menambahkan, melalui Global Elektronik Spesialis Tata Udara, sekarang belanja perangkat elektronik ini pun makin nyaman. Di toko baru ini tersedia aneka produk tata udara, meliputi produk penyejuk udara (AC) portable, residential, commercial, dan industrial. “Kami menyediakan produk pendingin udara dari merek-merek branded dunia, seperti Sharp, Samsung, Daikin, Midea, Toshiba, Panasonic, TCL, LG, Polytron, Electrolux dan AUX,” imbuhnya.

Toko ini, lanjutnya, memiliki konsep yang beda, dimana setiap pelanggan dilayani dengan spesial. Bahkan, AC yang membeli di tempat tersebut sudah termasuk pelayanan pemasangan dan perawatan berkala. “Selain itu seluruh line-up tata udara tersedia disini untuk mendukung kesehatan, diantaranya air purifier, humidifier, dehumidifier, air cooler, kipas angin, exhaust fan, vacuum cleaner dan banyak lagi. Semua tersedia di satu tempat sebagai one stop shopping, healthy product,” jelasnya.

Sementara itu, selama trial opening, manajemen Global Elektronik Semarang memberikan penawaran menarik, yaitu harga perdana langsung dari pabrik. Jika kemahalan, manajemen bersedia mengembalikan selisihnya 100 persen, gratis perlengkapan standar, trade-in (tukar tambah) Rp700.000, gratis hadiah langsung tanpa syarat, dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan dari 11 bank yang ditunjuk.(aln/jpnn/ric)