Jangan Batasi Mimpi

186
Fitria Vicka Jayanti. (IST)
Fitria Vicka Jayanti. (IST)
Fitria Vicka Jayanti. (IST)

Kesempatan tidak datang dua kali. Hal inilah yang diyakini Fitria Vicka Jayanti ketika mendapatkan penawaran menjadi salah satu kontingen Duta Wisata dari SMK Negeri 1 Temanggung 2014. Berkat usaha kerasnya ia berhasil menyandang juara satu Mbak Temanggung pada 25 September 2014 lalu dan juara harapan tiga Mbak Jateng 2014.

Tentu bukanlah hal mudah untuk meraih semua itu. Siswi tingkat 12 yang mengambil jurusan Kimia Analis ini mengaku pariwisata dan ajang perlombaan ini merupakan dunia baru baginya. “Selain pengetahuan kepariwisataan yang harus saya kuasai, saya dituntut untuk mampu membuka diri dan bersosialisasi dengan baik,” ujarnya.

Saat mendaftar calon Duta Wisata, ia mengaku ada berat beban yang harus ditanggung. Baik dari pengetahuan yang masih minim, sampai disepelekan berbagai pihak yang tidak percaya akan kemampuannya.

Tetapi di balik itu, ia sangat meyakini bahwa pencapaian yang besar membutuhkan perjuangan yang besar pula. Ia mengaku sangat gembira mendapatkan pengalaman dan teman baru. Dari Duta Wisata inilah wawasannya semakin terbuka. Banyak sekali pengetahuan yang tidak ia dapatkan dari bangku sekolah.

“Jangan batasi mimpi kita dengan logika. Dari sini pula perjalanan menjajaki dunia baru akan dimulai,” tambah gadis yang suka menyanyi ini. (yan/ton)