Ingin Jadi Guru TK

190
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG

BAGI Shela Tiara menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang mulia, apalagi menjadi seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) yang bisa mencerdaskan anak sekaligus bekerja. Dara manis yang akrab disapa Shela ini mengaku jika menjadi guru TK bukanlah hal yang mudah, apalagi di usia tersebut anak-anak cenderung aktif.

”Saya kebetulan suka anak-anak, menurut saya mereka lucu. Jadi, saya sempat pengin jadi guru TK, tapi cita-cita itu belum bisa tercapai saat ini,” kata gadis kelahiran Pekalongan, 31 Mei 1992 ini.

Selepas lulus SMA, Shela malah diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Jurusan DIII Bahasa Inggris. Lulus dari kuliah, Shela pun diterima di Hotel Ciputra Semarang. Alhasil, keinginannya tersebut harus dikubur dalam-dalam. Walaupun tidak sesuai dengan cita-citanya, Shela yang kini menjabat sebagai Priority Plus Officer mengaku sangat enjoy dengan pekerjaannya.

”Sama kayak guru sih, berhubungan dengan orang lain, dan bisa menambah pengalaman baru,” ujarnya.
Dara berzodiak Gemini ini, dalam kurun waktu setahun berkarir di dunia hotel ia semakin terpacu dan enjoy. Segudang jadwal yang padat membuatnya harus menyiapkan buku catatan agar agenda yang ada tidak terlupakan. ”Susah sih, saya orangnya pelupa. Sekecil apa pun itu selalu saya catat agar nggak lupa,” akunya.

Jadwal pekerjaannya yang padat, tak membuat lajang ini melupakan kesehatan. Ia mengaku sering berolahraga, yakni renang yang merupakan hobinya sejak kecil. Selain sudah menjadi hobi, olahraga bisa me-refresh rasa penat yang dialami. ”Tiap weekend harus renang agar pikiran segar dan badan sehat,” katanya.

Sebagai seorang wanita yang memperhatikan penampilan, Shela ternyata punya koleksi puluhan lipstik. Ia mengoleksinya sejak duduk di bangku kuliah. Bahkan saat awal bekerja, gaji pertamanya habis untuk memborong lipstik.

”Saya suka macem-macem warna, jadi bisa disesuaikan dengan baju agar matching. Selain itu, lipstik juga bisa menunjang penampilan,” pungkasnya. (den/aro/ce1)