Tolak ISIS dan Radikalisme

203
Dr Abdurrahman Kasdi. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)
Dr Abdurrahman Kasdi. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)
Dr Abdurrahman Kasdi. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)

DEMAK- Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Demak menolak aksi kekerasan dan kekejaman yang dilakukan gerakan Islamic State (IS) atau Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dibeberapa negara di Timur Tengah. Untuk mensikapi berbagai isu radikalisme tersebut, organisasi yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama (NU) ini akan menggelar apel akbar di Alun-Alun Kota Demak pada Jumat (24/4) pukul 13.00 mendatang.

Ketua PC GP Ansor Demak, Dr Abdurrahman Kasdi mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan sedikitnya 5 ribu anggota Ansor dan Banser dalam apel besar tersebut. Ini dilakukan untuk memperingati Harlah Ansor ke-81 yang puncak peringatannya dilangsungkan pada 24 April tersebut. “Kami juga akan melaksanakan refleksi pada Sabtu (25/4) malam,”terang Abdurrahman, kemarin.

Ia menambahkan, apel akbar Ansor-Banser tersebut sebagai penanda kesetiaan mengawal nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja), nilai-nilai Pancasila, serta menjaga keutuhan NKRI. “Karena itu, kami minta dukungan penuh dari masyarakat,” tambahnya.

Ansor denga tegas menolak gerakan ISIS dan radikalisme. Sebab gerakan ISIS sudah banyak membuat resah semua kalangan. “Kita harus bisa jaga dan lindungi Demak sebagai Kota Wali ini dari berbagai ancaman radikalisme seperti itu,”ujarnya.(hib)