Perlu Optimalkan Potensi

171
M. RIZAL KURNIAWAN/RADAR SEMARANG
M. RIZAL KURNIAWAN/RADAR SEMARANG
M. RIZAL KURNIAWAN/RADAR SEMARANG

BAGI Hj Claudyna C Ningrum, Kota Semarang memiliki potensi yang sangat besar untuk dioptimalkan. Mulai dari sektor perdagangan, wisata, hingga seni dan budaya. Wanita kelahiran Pasuruan 38 silam ini pun mencoba berpartisipasi dalam pengembangan Kota Semarang agar lebih maju, nyaman, dan sejahtera, melalui sejumlah kegiatan organisasi.

”Dengan wali kota juga sudah banyak kerja sama. Seperti 2013 lalu kita gelar Semarang Smart City, kemudian Semarang Kreatif, hingga pengadaan bus wisata Semarang. Kita terus bersinergi menjadi jembatan pemerintah dengan masyarakat,” terang wanita yang berulang tahun setiap tanggal 6 Desember itu.

Menurut Ketua Koperasi Fatayat NU Kota Semarang ini, sebagian besar penduduk Kota Semarang adalah perempuan. Sehingga perlu ada pemberdayaan perempuan baik dalam bentuk kemandirian ekonomi maupun pembentukan mental. Sehinga pemberdayaan perempuan secara menyeluruh harus dilakukan mulai sekarang. Melalui pemberdayaan perempuan ini, lanjut pegiat UMKM Kota Semarang ini, maka akan banyak manfaat yang didapat oleh kaum perempuan.

”Wanita bisa sejajar dengan pria, namun perlu diingat sejajar bukan untuk meminta lebih namun sejajar untuk bersama-sama membangun negeri yang kita cintai,” kata wanita yang suka berorganisasi sosial, keagamaan, pendidikan, dan perdagangan ini.

Belakangan, nama Claudyna semakin mencuat ketika dirinya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai kandidat wakil wali kota melalui PDIP. ”Dasarnya saya suka organisasi, kemudian melihat banyak potensi di Kota Semarang yang perlu dimaksimalkan, saya putuskan untuk maju dalam Pilkada. Saya juga dapat rekomendasi dari Fatayat NU Kota Semarang,” kata pemilik usaha dengan nama Cipta Lancar Arta ini. (zal/aro/ce1)