Ditemukan Mayat Wanita Tanpa Identitas

169

PABELAN—Sosok mayat wanita ditemukan membusuk di atas batu, Sungai Bapi, Desa Padakan, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, kemarin (24/2). Dari hasil olah TKP petugas kepolisian, diperkirakan korban berusia 45 tahun dan telah meninggal sejak 4 hari lalu.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Radar Semarang di lokasi kejadian, korban diduga hanyut terbawa banjir dan tersangkut di pohon bambu dan batu di Sungai Bapi. Kondisi korban tidak berpakaian dan tubuhnya sudah mulai rusak.

Rohmat, 50, salah satu saksi mata mengatakan bahwa dirinya melihat mayat wanita tersebut saat akan mencari ikan di Sungai Bapi. Sampai di pinggir jembatan, ia melihat sesosok mayat yang sudah mulai rusak tersangkut di atas pohon bambu. Serta merta dirinya berteriak meminta tolong. Kemudian melaporkan ke kepala desa.

“Saya saat itu akan memancing, tiba-tiba melihat mayat wanita tanpa pakaian. Saya langsung lari ke jalan dan meminta pengendara motor yang saya cegat, melapor kepada Kepala Desa (Kades) Padakan,” katanya.

Kades Padakan, Suharno mengatakan bahwa mayat wanita yang ditemukan di Sungai Bapi, bukan warganya. Dirinya hanya mendapat laporan dari warga kemudian melaporkan ke Polsek terdekat.

“Korban tanpa pakaian dan identitas. Itu yang menyulitkan warga. Saya sudah melapor kepada Polsek Pabelan. Dan kasus ini sudah ditindaklanjuti oleh petugas setempat,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Pabelan, AKP Slamet S, mengatakan dirinya baru mendapat informasi dari kepala desa yang melapor ke Polsek. “Dari situ, saya segera menerjunkan tim untuk melakukan olah TKP. Saat ini, mayat wanita tersebut sudah dibawa ke RSUD Salatiga untuk dievakuasi. Jika nanti diduga terjadi pembunuhan, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, akibat ditemukan mayat di Sungai Bapi, sungai yang semula tiap malam diramaikan warga yang sedang memancing, kini terlihat sepi. Diduga karena ketakutan masyarakat terhadap hal mistis. (abd/ida)