Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Pantai Sendang

144

KENDAL – Sejumlah warga kembali mengeluhkan infrastruktur jalan rusak yang belum terjamah perbaikan dari Pemkab Kendal. Yakni jalan sepanjang dua kilo meter menuju objek wisata Pantai Sendang Sikucing, Rowosari, yang masih berlumpur dan berlubang. Kondisi seperti itu jelas menghambat para wisatawan untuk menuju wisata bahari Kabupaten Kendal. Padahal di kawasan itu terdapat tiga objek wisata, yakni Pantai Sendang Sikucing, Pantai Sendangasih, dan Wersut Seguni Indonesia (WSI).

Kerusakan jalan mulai nampak dari Desa Gempolsewu sampai ke obyek wisata Sendang Sikucing. “Sebagian jalan sudah diperbaiki, tapi kerusakan dari Desa Gempolsewu memanngg belum ada perbaikan sama sekali. Sehingga saat musim hujan banyak lumpur pada lubang-lubang,” kata seorang warga setempat, Mukhlis, kemarin.

Ia menambahkan kerusakan jalan tersebut menghambat warga sekitar untuk beraktivitas. Sebab jalan licin dan lebar badan jalan juga sempit. Sehingga saat bersimpangan dengan kendaraan roda empat, warga harus berhati-hati. “Jika tidak hati-hati, kendaraan bisa terperosok ke jalan berlubang,” keluhnya.

Mukhlis mengaku kerusakan jalan cukup parah berada di depan kantor pembibitan benih padi. Di jalur ini tingkat kerusakannya cukup parah karena hampir seluruh jalan berlubang.

Manajer WSI Sulaimi Alfadli mengaku wisatawan dari luar daerah yang berkunjung banyak mengeluhkan kerusakan jalan itu. Pengunjung yang datang membawa mobil jenis sedan harus ekstra hati-hati agar mobil tidak terperosok ke kubangan jalan. “Mobil jenis sedan kan bodinya rendah jadi rawan terperosok lubang,” ujarnya. (bud/fth)