Wahyu Kristianto. (Ricky Fitriyanto/Radar Semarang)
Wahyu Kristianto. (Ricky Fitriyanto/Radar Semarang)
Wahyu Kristianto. (Ricky Fitriyanto/Radar Semarang)

SEMARANG – DPW PAN Jateng sejauh ini masih belum memutuskan sikap akan memilih siapa dalam Kongres PAN 2015 mendatang. Padahal kongres hanya tinggal menunggu hari saja. PAN Jateng berdalih tidak mempersoalkan siapa yang akan menang dan yang akan menjadi Ketua umum PAN. Yang terpenting bagaimana program yang akan dijalankan selama kepemimpinannya mendatang.

Sebab dari dua calon kandidat ketua umum, semua memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin PAN ke depan. Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto mengaku saat ini masih enggan bicara siapa sosok yang dipilih dalam Kongres PAN. Baginya, PAN merupakan parpol besar yang selama ini sudah memberikan banyak kontribusi untuk masyarakat. Jadi kongres tidak hanya sekadar memilih siapa Ketua Umum. ”Bagi kami tidak sekadar siapa ketuanya. Yang penting bagaimana program dan agenda yang dijalankan dan yang ditawarkan dalam kongres mendatang,” katanya.

Wahyu menambahkan dua sosok yang maju dalam kongres sama-sama memiliki kelebihan. Hatta Radjasa maupun Zulkifli Hasan memiliki kemampuan yang sama untuk membangun PAN ke depan menjadi lebih baik. Selain itu, kiprah kedua calon sudah tidak diragukan lagi. ”Keduanya sama-sama bagus dan mampu,” imbuhnya. Ia tetap bungkam terkait dukungan PAN Jateng saat kongres di Bali mendatang.

Ia memastikan PAN Jateng sepakat dalam kerangka berpikir yang sama. Meski begitu, ia tetap enggan bicara terkait dengan sikap PAN Jateng dalam menentukan pilihannya menjadi Ketum Umum PAN. PAN Jateng bakal membawa sejumlah agenda mendesak untuk membesarkan partai. ”Kerangka berpikir harus diubah. Kongres tidak hanya sekadar memilih ketua umum, tapi bagaimana menyusun program kerja ke depan, tambahnya.

Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) bakal digelar pada 28 Februari-3 Maret di Bali. Dalam kongres itu, dua calon kandidat bakal memperebutkan posisi ketua umum. Yakni Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan. PR PAN Jateng saat ini sedang membuat program dan rencana kerja untuk lima tahun ke depan. Sebab, justru program itu yang penting demi pengabdian kepada masyarakat. ”Siapa pun Ketua Umumnya, PAN Jateng pasti akan mendukung. Jateng tetap komitmen sepakat berpikir sama,” tambahnya. (fth/ric/ce1)