Jamal Mirdad. (IST)
Jamal Mirdad. (IST)
Jamal Mirdad. (IST)

SEMARANG – Suhu politik di Kota Semarang kian memanas menjelang pemilihan wali kota (Pilwalkot) 2015. Sejumlah nama kandidat calon Wali Kota mulai muncul di permukaan. Partai Gerindra misalnya, mulai menggadang-gadang artis yang juga anggota DPR RI Jamal Mirdad untuk diusung menjadi calon Wali Kota Semarang. Bahkan artis kawakan ini mengaku sudah siap untuk bertarung dalam Pilwalkot yang akan diselenggarakan pada 16 Desember 2015.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro mengatakan, partainya tidak menutup kemungkinan bakal mengajukan Jamal Mirdad dalam Pilwalkot Semarang. Bahkan, partainya sudah intens berkomunikasi dengan yang bersangkutan. ”Ketua DPD sudah berkomunikasi dengan Jamal Mirdad,” katanya.

Lewat Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Jamal Mirdad bahkan mengaku menyatakan siap maju pada Pilkada Kota Semarang. Meski begitu, Gerindra tetap mencari sosok lain yang akan diusung. Sebab, selain Jamal, banyak figur yang mulai dipertimbangkan Gerindra untuk diusung dalam Pilwalkot. ”Kami tidak menutup diri, baik kader internal maupun eksternal akan tetap dipertimbangkan,” imbuhnya.

Sriyanto menambahkan, rencana untuk mengusung Jamal bukan tanpa alasan. Meski bukan warga Semarang, namun Jamal Mirdad sudah banyak diketahui publik. Bahkan kiprahnya dalam dunia politik sudah cukup lama. ”Saya kira sekarang tidak waktunya lagi membahas calon dari Kota Semarang atau tidak. Yang penting komitmennya segaris dengan perjuangan Partai Gerindra dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, revolusioner, inovatif, kreatif, dan berkomitmen memajukan Kota Semarang,” tambah anggota Komisi A DPRD Jateng ini.

Dia menambahkan saat ini partainya sudah berjalan untuk memenangkan Pilkada di Semarang. Sebagai jantung Jateng, Semarang memang diakui menjadi kekuatan tersendiri ketika calon yang diusung bisa menang. ”Semarang ini ibu kota Jateng, jadi target kami harus menang. Gerindra tetap membuka koalisi dengan parpol lain,” tambahnya. (fth/ric/ce1)