Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Pintu Air

150

BARUSARI – Jasad pria tanpa identitas berusia sekitar 25 tahun, ditemukan tewas mengapung di bawah pintu air Jalan Manggis, Sompok, Semarang Selatan, Jumat (20/2), sekitar pukul 15.00.

Pria tersebut diduga menjadi korban pembunuhan. Sebab tim Inafis Polrestabes Semarang yang melakukan olah tempat kejadian perkara menemukan sejumlah luka memar. Kondosi tubuh korban hanya mengenakan kaos oblong warna hitam bertulis Tazmania, dan hanya mengenakan celana dalam warna biru.

Informasi yang dihimpun, kali pertama jasad korban ditemukan oleh tiga anak sekolah dasar yang sedang mencari ikan di pintu air tersebut. “Kami sedang mencari ikan, lalu melihat ada yang mengapung tepat di bawah pintu air. Saat saya cek, ternyata tubuh manusia,” kata saksi Haikal, 10, salah seorang dari tiga pelajar SD tersebut.

Temuan itu akhirnya dilaporkan kepada warga sekitar sebelum akhirnya dilaporkan ke Polsek Semarang Selatan, dan Polrestabes Semarang. Tak lama kemudian, petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian menemukan sejumlah luka lecet di bagian kedua tangan dan kaki serta luka bekas pukulan di kepala. “Memang ada banyak luka, bisa juga korban pembunuhan. Seperti bekas diseret. Di jempol kaki ada luka seperti bekas diseret di aspal mengunakan motor,” kata petugas Inafis Polrestabes Semarang.

Selain itu ada luka di beberapa bagian seperti bekas benda tumpul. Setelah dilakukan identifikasi, mayat tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUP De Kariadi Semarang untuk diautopsi. (amu/zal)