Valentine, Bagi Sembako

126

SALATIGA-Banyak hal negatif yang dilakukan berkaitan dengan peringatan Valentine’s Day pada tiap 14 Februari. Kasih sayang seringkali disalahartikan dengan cinta, seks bebas dan semacamnya. Padahal kasih sayang yang dimaksudkan adalah kasih sejati dari Tuhan dan kasih sesama seperti Tuhan mengasihi umat-Nya.

Hal itu diungkapkan Pendeta Samuel Saputra dari Inter FullGospel Fellowship (IFGF) atau Gereja Fatherhouse kepada belasan murid sebelum melakukan peringatan Valentine’s Day dengan membagikan 40 paket sembako, Jumat (13/2) kemarin.

“Kami mengambil tema Helping Heroes. Pahlawan bukanlah mereka yang selalu ada di media massa, tetapi para kaum bawah seperti tukang becak, penyapu jalan merupakan pahlawan kita,” kata Samuel.

Dijelaskan Samuel, paket sembako diperoleh dari tabungan para siswa sendiri. Mereka menabung selama beberapa waktu sebelumnya, hasilnya dibelikan sembako untuk dibagikan. “Dengan kegiatan ini, semoga image jelek tentang valentine bisa perlahan dihilangkan,” terang Samuel.

Pembagian sembako dilakukan dalam dua kelompok. Mereka menyusuri jalan-jalan utama di Kota Salatiga. Mulai dari tukang becak, penyapu jalan dan tukang parkir, mendapatkan sembako. Di antara para peserta terdapat sejumlah ekspatriat yang turut serta di dalam aksi sosial tersebut. (sas/ida)