Stok Beras Masih 3.200 Ton

128

DEMAK – Stok beras di gudang Bulog Demak hingga kini saat ini tercatat masih ada 3.200 ton. Beras tersebut merupakan sisa kebutuhan 2014 lalu. Karena masih mencukupi, maka untuk sementara ini Bulog belum melakukan pengadaan lagi pada 2015 ini sampai cadangan beras yang ada habis.

Kepala Bulog Demak, Sri Hartati mengatakan, pengadaan beras baru dilakukan sekitar bulan April mendatang. Meski demikian, hingga kini belum ada anggaran untuk pengadaan beras. Untuk pengadaan beras itu, dilakukan 10 mitra bulog. Sedangkan, beras yang dipasok mitra ke bulog 90 persen dari wilayah Demak. “Kita masih menunggu stok ini habis dulu,”katanya.

Menurutnya, jika kebutuhan beras belum mencukupi, maka akan mengambil beras cadangan dari Semarang. Belum lama ini, Bulog juga melakukan operasi pasar (OP) di 6 kecamatan. Yaitu, Kecamatan Bonang, Gajah, Karanganyar, Mijen, Wedung dan Wonosalam. Untuk kebutuhan OP tersebut, diambilkan dari beras stok di gudang bulog. Sedangkan, untuk wilayah Kecamatan Demak Kota, Dempet dan Karangtengah dipasok dari gudang Randugarut dan lainnya dari gudang Pedurungan Semarang. “Sementara stok masih cukup di Demak,” tambahnya. (hib/fth)