Kebersamaan di Tim Basket

198
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

MENJALANI hobi di sela padatnya jadwal kuliah menjadi salah satu alternatif untuk me-refresh pikiran. Seperti yang dilakukan Darin Fatia. Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro ini masih kerap bermain basket di sela waktu kuliahnya. ”Saya mulai main basket sejak SMP. Sampai sekarang saya masih sering bermain,” ujar salah satu anggota tim basket FEB Undip ini kepada Radar Semarang.

Menurutnya, basket adalah olahraga menyenangkan. Olahraga yang dilakukan kelompok ini melatih kebersamaan dan kekompakan timnya. Mereka tak hanya kompak sebagai tim, tapi juga di luar lapangan. ”Pemain senior-junior tidak ada batasan dan akrab seperti keluarga. Selain itu berkeringat saat bermain basket juga bikin rileks di tengah padatnya kuliah,” katanya.

Namun tahun ini menjadi tahun terakhir ia memperkuat tim basket FEB Undip. Ya, dara kelahiran Semarang, 13 Februari 1993 ini sudah memasuki tugas akhir perkuliahan. Sehingga ia harus lebih fokus ke tugas akhir agar bisa cepat lulus.

”Pastinya sedih karena dalam waktu dekat sudah tidak bergabung lagi dalam tim. Tapi, bangga dan senang karena di tahun terakhir masih bisa berpartisipasi dalam event nasional dan kami berhasil menjadi juara III UGM Cup lalu,” ujarnya.

Selain kentalnya suasana persaudaraan, beragam pengalaman menarik dirasakan selama menjadi anggota tim basket FEB Undip. Di antaranya menjelang pertandingan biasanya anggota digenjot latihan lebih keras, dan mendapatkan dispensasi absen kuliah selama dua minggu. ”Kebersamaan dengan tim menjadi kenangan tersendiri,” akunya. (dna/aro/ce1)