Grogi Salaman dengan Jokowi

239
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG

BEKERJA di hotel berbintang, dituntut serba perfeksionis. Hal ini juga berlaku bagi Dika Hardiana Hapsari. Sehari-hari, dara cantik kelahiran Semarang, 12 Desember 1990 ini bekerja di Patra Jasa Convention Hotel sebagai front office.

Diakui, hotel tempatnya bekerja kerap didatangi tamu-tamu pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dika bahkan sempat grogi saat mendapat kesempatan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

”Pak Jokowi waktu itu berkunjung ke Akpol. Hotel kami diminta menyediakan layanan makanan kepada beliau. Saat ketemu beliau dan melayaninya, saya sempat grogi dan takut salah,” katanya kepada Radar Semarang.

Saat itu, kata Dika, semua makanan yang dihidangkan diperiksa satu per satu oleh ajudan presiden. Pengamanan yang sangat ketat itulah yang membuat dirinya grogi. ”Saya seneng sekali bisa melayani beliau. Rasa takut sirna setelah melihat beliau tersenyum,” ujar mahasiswi Stipari semester 5 ini.

Selama bekerja di hotel, Dika mengaku sangat nyaman meski selalu dituntut sempurna dan mampu meng-handle komplain dari konsumen. ”Kalau ada komplain dari konsumen nggak perlu ditanggapi dengan emosi atau jengkel. Jadi pendengar yang baik dulu, dan langsung meminta maaf. Pasti konsumen akan memaafkan. Intinya sih harus sabar dengan komplain yang ada,” ujar dara cantik yang masih lajang ini. (den/aro/ce1)