DEMAK- Aparat Polres Demak mengamankan setidaknya 19 pemuda yang menggelar pesta miras. Mereka terjaring operasi pekat yang digelar disepanjang jalan wilayah Kota Demak. Selain itu, polisi juga 4 botol miras oplosan. Tak hanya itu, seorang pemuda ikut diamankan karena menjelek-jelekkan polisi dengan kata-kata tidak pantas didepan umum saat bertugas tersebut.

Diantaranya, polisi diteriaki dengan kata-kata ‘wah polisine lemu-lemu (gemuk-gemuk)’. Kapolres Demak, AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, razia premanisme tersebut digelar di kawasan Demak Kota. Yakni, jalan Sultan Trenggono, jalan Sultan Hadiwijaya, taman Makam Pahlawan, jalan Pemuda, jalan Bhayangkara, Alun.Alun dan jalan Sultan Fatah. “Sasaran operasi ini tetap soal premanisme karena sudah meresahkan masyarakat,”katanya.

Ia menambahkan, operasi serupa bakal digalakan tiap waktu. Langkah ini sebagai antisipasi untuk menekan angka kriminalitas dan bentuk respon keluhan masyarakat. Sebab banyak warga yang resah banyak pemuda yang kerap menggelar pesta miras. “Kami akan terus berusaha untuk memerangi penyakit masyarakat. Karena sudah sangat meresahkan,” tambahnya. (hib/fth)