Sayur Khusus Anak

177
PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU Arny Dwi Cahyaningrum
PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU Arny Dwi Cahyaningrum
PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU
Arny Dwi Cahyaningrum
Memiliki buah hati yang sehat merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang ibu. Itulah yang dirasakan Arny Dwi Cahyaningrum. Perempuan 28 tahun itu mengaku puas melihat tumbuh kembang anaknya dengan baik.
Tentu saja di sela-sela kesibukannya menjadi sales counter diler mobil ternama di Magelang itu, Arny –sapaannya- memiliki tips yang membuat dirinya sukses membuat anaknya ceria dan sehat.
Pertama katanya, menerapkan pola hidup bersih, memberikan asupan gizi yang cukup, lalu mengenalkan anaknya makan sayuran dan memberikan susu untuk memacu pertumbuhan tulang anaknya.
“Senang banget anakku suka sayuran. Jadi setiap hari ada vitamin yang masuk ke tubuhnya dari sayuran-sayuran yang aku masak sendiri,” katanya, kemarin.
Warga Canguk Baru, Kecamatan Magelang Utara itu juga tak ingin menjadi orang tua yang otoriter. Soal keinginan anaknya, dia membebaskan.
“Membebaskan bukan berarti membiarkan anak mau ini itu diiyakan saja, tapi aku bebaskan dia milih apa, tapi sambil aku arahkan,” jelasnya.
Baginya, hak pilih anak tak terpangkas. Anaknya yang masih berusia 3 tahun jadi berlatih bertanggung jawab dengan apa yang diputuskan. Ibu dari Zievanna Engelika itupun menjadi lebih bersemangat untuk bekerja membantu sang suami agar kebutuhan tumbuh kembang anaknya tercukupi.
“Anak memberikan rasa semangat untuk bekerja,” aku perempuan yang hobi senam aerobik itu. Namun, sedih juga dirasakannya saat berangkat kerja dan melihat anaknya menangis.
“Berat juga lihat anak nangis pengen ikut aku. Tapi setelah dikasih pengertian, akhirnya diam juga. Walaupun masih sering terulang seperti itu,” ujarnya. (put/lis)