Traveling dan Berorganisasi

189
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

GADIS yang menjadi anggota Komunitas Krembol Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini aktif mengikuti tour traveling di berbagai objek wisata alam di Indonesia. Di antaranya, Gunung Semeru, Pulau Bali, Gunung Merapi, Bandung, dan sejumlah objek wisata di Kota Semarang. Bagi Vhenty Puspita Dewi, traveling bisa mendatangkan kesenangan tersendiri, dan bisa lebih dekat dengan alam.

”Traveling itu membuat kita bisa mengetahui sejarah objek wisata, dekat dengan alam, bisa memiliki banyak teman, serta memberikan pengalaman yang lebih untuk bekal di hari tua,” ujar mahasiswi Upgris ini.

Meski suka traveling, namun Vhenty tidak keteteran dalam kuliahnya. Terbukti, indeks prestasi (IP) di setiap semester minimal masih 3,00. ”Sejak SMP, ayah dan ibuku sering ngajakin liburan, mungkin kebiasaan itu terprogram di pikiranku hingga sekarang. Sehingga pas sudah gede gini malah jadi hobi jalan-jalan,” kata cewek kelahiran Bandung, 21 Agustus 1993 ini.

Selain hobi traveling, Vhenty juga aktif di kegiatan organisasi. Baginya, pengalaman berorganisasi bisa mencetak ketangguhan diri. ”Dengan giat berorganisasi melatih kita untuk bisa berbicara di depan umum, punya banyak jaringan, dan lebih mapan dalam berinteraksi. Organisasi bukan hanya di kampus, di ekstra kampus juga banyak,” kata gadis yang punya moto hiduplah untuk berbagi dan memberi ini. (mg21/aro/ce1)