SALATIGA – Tiga jabatan di Polres Salatiga berganti personel. Ketiga posisi yang berganti adalah Kasatlantas, Kasatreskrim dan Kasat Narkoba. Serah terima jabatan ketiga perwira itu dilaksanakan, Kamis (5/2) di mapolres setempat. Tiga perwira yang dimutasi adalah Kasatreskrim AKP Dita Kristiandari diganti oleh AKP Moch. Zazid yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba. AKP Dita selanjutnya bertugas di Binmas Polda Jateng.

AKP Thourahman yang sebelumnya menjabat Kasatlantas melepas jabatannya dan digantikan oleh AKP Adityawarman yang sebelumnya menjabat Staf Bagops Polres Salatiga. AKP Thourachman bertugas di Pengamanan Obyek Vital ( Pamobvit) Polda Jateng. Kemudian jabatan Kasat Narkoba yang ditinggalkan AKP Moch. Zazid diisi oleh AKP Siti Marhumah yang sebelumnya bertugas di Reserse Kriminal Umum Polda Jateng.

Kapolres Salatiga AKBP R.H Wibowo mengatakan, mutasi di jajaran kepolisian adalah hal yang lumrah. Dia berpesan kepada pejabat baru untuk segera bisa menyesuaikan diri, dan meneruskan apa yang sudah dicapai sebelumnya oleh pejabat lama. Karena, menurut kapolres, tantangan kepolisian ke depan lebih berat.

Kapolres juga memuji pejabat lama yang sudah bekerja maksimal dan banyak mengungkap kejahatan di Salatiga. “Namun jika ada yang jelek tinggalkan saja, biar dipendam di Salatiga, untuk yang baik, tiru dan teruskan,” tandas kapolres. (sas/aro)