PKB Bentuk Desk Pilkada

203

UNGARAN- DPC PKB Kabupaten Semarang mulai membuka kran koalisi dengan partai politik lainnya untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Semarang. Saat ini telah terbentk desk Pilkada PKB untuk mencari siapa bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Semarang.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang, Mas’ud Ridwan, pembentukan desk Pilkada PKB sesuai instruksi DPP PKB melalui surat No 2336/DPP-03/VI/A.1/1/2015 tentang petunjuk pelaksanaan pilkada bakal calon PKB. Desk pilkada mulai akan bekerja menjalin komunikasi politik dengan nama-nama calon maupun parpol sebab PKB tidak bisa mengusung sendiri calon bupati.

“Desk pilkada ini akan membuka ruang komunikasi politik. Semua komunikasi politik lewat desk pilkada. Jika memungkinkan akan membuka pendaftaran (balon bupati dan wakil bupati) untuk internal PKB,” tutur Mas’ud, Jumat (6/2) sore.

Lebih lanjut Mas’ud mengatakan, dalam membahas koalisi dengan partai lain, tentunya ada bargaining position PKB untuk mendapatkan posisi calon wakil bupati, atau kepentingan lain menyangkut kepartaian. Mas’ud juga berharap kader-kader PKB turut berpartisipasi mengambil posisi dalam membangun koalisi. “Kami berharap seluruh kader PKB untuk ikut berperan dalam pilkada, entah sebagai calon wakil bupati atau maju sendiri. Semua parpol punya kesempatan dan peluang sama untuk berkoalisi dengan PKB,” kata Mas’ud. (tyo/aro)