PAN Evaluasi Kinerja Sigit

218

MAGELANG– Selain PDI Perjuangan, rata-rata partai politik belum berani memastikan bakal berkoalisi dengan siapa untuk mendukung bakal calon Wali Kota yang akan bersaing pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Magelang 2015. Namun secara individu, masing-masing pimpinan partai politik sudah mulai melakukan lobi dan pendekatan kepada partai politik lain.

Partai politik yang perolehan suaranya kecil, lebih memilih santai dan bersikap tenang sambil melihat peluang untuk menentukan sikap berkoalisi dengan partai politik yang mempunyai peluang cukup besar memenangkan Pilwalkot 2015 mendatang. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Magelang, Yudi Ismono mengatakan, secara organisasi PAN belum menentukan sikap akan bersama barisan Koalisi Merah Putih (KMP) atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Saat ini kami tengah menilai dan mengevaluasi pemerintahan Wali Kota Sigit Widyonindito dan Wakil Wali Kota Joko Prasetyo. Kami nilai dengan objektif, karena bagaimanapun dulu Pilkada 2010 PAN merupakan bagian partai pengusung bersama PDI Perjuangan dan PKS,” ujarnya, Rabu (4/2).

Sebagai partai politik peringkat 8 dalam Pileg 2014, PAN hanya mendapat total suara 5.312 atau 1 kursi di DPRD Kota Magelang. Tapi Yudi optimistis PAN memiliki posisi tawar dalam Pilwalkot.

“PAN sudah membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) dan ini merupakan paket mulai dari Pileg, Pilpres dan Pilwakot itu sendiri. Tim terdiri dari 80 orang dengan unsur DPD PAN Kota Magelang, cabang, serta ranting,” jelasnya. (mg2/ton)