KAJEN-Aparat kepolisian kini berduka. Pasalnya Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, AKP Siswanto meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Sebelum tutup usia, perwira 53 tahun itu sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Budirahayu, Sabtu (31/01) malam.

Kecelakaan sepeda motor tersebut terjadi pada Sabtu sore saat korban mengendarai sepeda motor dinas, GL MAX Nopol 27-36 IX di Jalan Raya Bojong Desa Wanganduwo. Melaju dari timur, sedianya korban berniat hendak menyeberang ke utara di Pertigaan Bojong. Namun pada saat bersamaan, melaju sepeda motor Supra X 125, AA 5481 ZB dari arah utara ke selatan. Kerasnya benturan mengakibatkan dua awak kendaraan itu terlempar ke jalan raya.

Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawa AKP Siswanto tidak tertolong. Sedangkan seorang pengendara Supra hingga kini belum sadarkan diri. Pengendara Supra yang belum diketahui identitasnya itu mengalami luka sobek pada atas pelipis mata kiri sekitar 5 cm dan luka bawah lutut kiri sekitar 9 cm.
“AKP Siswanto meninggal Sabtu malam. Kemudian pengendara Supra belum sadarkan diri,” kata Kapolres Pekalongan, AKBP Indra Krismayadi melalui Kasubbag Humas AKP Guntur Tri Harjani, Minggu (1/2).

Tri manambahkan, AKP Siswanto akan dimakamkan di kampung halamannya di Boyolali. Sementara itu, kasus tersebut masih dalam penanganan Satlantas Polres Pekalongan. “Kasusnya masih dalam penyelidikan untuk mengetahui kepastian penyebab kecelakaan,” ungkapnya. (hil/ida)