Congkel Jendela, Motor Dicuri

160

DEMAK – Nahas dialami Rusmiyanto, 38, warga Desa Karangawen RT 2 RW 10, Kecamatan Karangawen, Demak. Sepeda motor miliknya Yamaha bernopol H 4611 AAE yang diparkir di dalam rumah raib dicuri orang. Pelaku masuk dengan mencongkel jendela kamar, saat sang empunya sedang terlelap dalam tidur.

Kapolres Demak, AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, korban baru mengetahui insiden pencurian itu sekitar pukul 04.00 pagi. Saat bangun tidur, korban kaget mendapati motornya sudah tidak ada ditempat. Padahal sebelumnya semua sudah dalam kondisi aman, dan motor diparkir di dalam rumah. “Korban kaget, karena motor yang diparkir sudah dalam kondisi terkunci,” katanya.

Penasaran, korban lantas berusaha mengecek ke seluruh ruangan. Saat itulah korban baru mengetahui jika pintu jendela rumahnya dalam keadaan terbuka. Saat diamati, ada bekas congkelan di jendela tersebut. “Pintu jendela dirusak pelaku. Setelah itu, pelaku keluar melalui pintu rumah utama rumah,” imbuhnya.

Mengetahui menjadi korban pencurian, akhirnya korban melapor ke Polres Demak. Hingga saat ini, kasus pencurian tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat. “Kita periksa saksi-saksi terkait. Sedangkan, pelaku masih dalam pengejaran petugas,” tambahnya. (hib/fth)