WATUGONG- Sesuai hasil Musprov Federasi Olahraga Karated-Do Indonesia (Forki) Jateng pada 14 September 2014 lalu, telah disepakati untuk memilih Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono sebagai Ketua Umum Forki Jateng periode 2014 – 2018. Hal tersebut dijelaskan Ketua Koni Jateng Andriansyah, SE saat audiensi di ruang kerja Pangdam IV/Diponegoro, Kamis (29/1) kemarin. Ketua Koni pada audiensi ini didampingi tiga pengurusnya. Sedangkan Pangdam IV/Diponegoro didampingi Asterkasdam IV/Diponegoro, Kazidam IV/Diponegoro dan Kajasdam IV/Diponegoro.

Pada acara audiensi ini, Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Umum Forki Jateng. Rencananya, Pangdam IV/Diponegoro akan melantik pengurus Forki Jateng setelah dilaksanakan penandatanganan oleh Ketua Umum PB Forki Letjen TNI Gatot Nurmantiyo dan dikeluarkan Surat Keputusan dari PB Forki.

Forki Provinsi Jateng sampai saat ini memiliki 35 pengurus cabang di kabupaten/kota di Jateng dan 12 perguruan karate yang masih aktif. Organisasi yang bergerak dalam bidang olahraga karate ini memiliki visi mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa di dunia internasional melalui prestasi olahraga khususnya karate. (pen/aro)