Warga Jangli Raih Mobil

145
TRANSPARAN: Branch Manager PT Sharp Elektronik Semarang Anton Fatoni, mencebur di box untuk mengambil kupon undian Atlanta Elektronik dengan grand prize 1 mobil Agya. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)
 TRANSPARAN: Branch Manager PT Sharp Elektronik Semarang Anton Fatoni, mencebur di box  untuk mengambil kupon undian Atlanta Elektronik dengan grand prize 1 mobil Agya. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)

TRANSPARAN: Branch Manager PT Sharp Elektronik Semarang Anton Fatoni, mencebur di box untuk mengambil kupon undian Atlanta Elektronik dengan grand prize 1 mobil Agya. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Program hadiah mampu meningkatkan penjualan elektronik di Atlanta Elektronik. Ini terbukti dengan program hadiah penjualan elektronik meningkat sekitar 50 persen dibanding tahun lalu.

Direktur Atlanta elektronik Santoso Kurniadi mengatakan, untuk tahun ini sebanyak 200 ribu lebih kupon yang masuk. Jumlah ini meningkat cukup signifikan dibanding 2013 dengan hadiah utama mobil KIA Picanto. Dalam pengundian yang berlangsung di Gama Resto Jalan Sultan Agung Semarang, hadiah utama mobil Agya yang dimenangkan Giyanto, warga Jangli Perbalan Semarang. Giyanto mengaku hanya membeli sebuah LED ukuran 32 inci untuk mendapatkan kupon.

“Tahun ini kami akan kembali menggelar undian dengan hadiah utama satu unit mobil Ayla, empat unit motor dan 124 macam elektronik mulai LED, Lemari ES, mesin cuci dan lainnya. Untuk mendapatkan kupon undian, konsumen cukup berbelanja elektronik minimal Rp 1 juta dan berlaku kelipatannya,” jelas Santoso

Pengundian hadiah yang dilaksanakan bersamaan HUT Atlanta Elektronik ke 18 ini, sangat meriah, karena dihadiran konsumen, termasuk vendor elektronik yang mendukung acara tersebut. Banyaknya konsumen yang hadir ini menunjukan Atlanta makin dipercaya masyarakat di usianya yang ke 18. Hal ini sesuai dengan mottonya Atlanta selalu memberikan ‘Bukti bukan janji’. “Undian dilakukan secara transparan dan tidak ada rekayasa,” jelasnya.

Menurut Santoso perdagangan elektronik saat ini cukup bagus, namun untuk produk-produk home aplliance, cenderung mengalami kenaikan, sedangkan untuk TV, cenderung mengalami penurunan harga, karena teknologi TV terus berkembang.

Diakui persaingan pasar cukup ketat, dan ini menjadi tantangan bagi Atlanta untuk terus melakukan inovasi , guna meningkatkan kepercayaan masyarakat. Berbekal kepercayaan masyarakat Atlanta kini memiliki cabang di Yogjakarta, dan dalam waktu dekat akan membuka cabang baru di Ngaliyan. Dipilihnya Ngaliyan dikarenakan masyarakat daerah tersebut meminta agar Atlanta hadir di Ngaliyan.

Ditambahkan penjualan elektronik dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan karena hadirnya berbagai teknologi baru. Berdasarkan data penjualan LED masih menguasai pasar dengan kontribusi sekitar 40 persen, disusul lemari es, AC dan mesin cuci masing-masing 20 persen. Menyinggung soal penurunan harga BBM, menurutnya tidak berbepangaruh terhadap penjualan elektronik. Sebaliknya elektronik akan mengalami kenaikan, jika rupiah melemah. Bahkan saat harga elektronik sudah naik 3-5 persen dengan menguatnya dolar terhadap rupiah. (tya/smu)