Jateng Masih Andalkan Kavita dan Kreita

159

SEMARANG – Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jateng terus berupaya menggenjot performa para atletnya yang diproyeksikan untuk tampil di PON XIX/Jabar 2016 mendatang. Saat ini PRSI Jateng masih fokus menyiapkan delapan perenang terbaiknya untuk lolos di PON XIX/Jabar 2016.

Para pelatih PRSI Jateng ingin para perenangnya tak sekadar lolos ke PON, namun juga merebut medali emas. Pelatih renang Jateng Omar Fauzi, kini tengah berkonsentrasi dan berupaya agar para perenang Jateng mampu terus memperbaiki catatan waktu. “Saat ini memang masih konsentrasi meloloskan atlet ke PON. Tapi harapan kami, selama pelatda catatan waktunya meningkat sehingga kans merebut medali emas PON akan makin besar,” jelas Omar.

Perenang Jateng yang diharapkan merebut medali emas PON 2016 di antaranya Kavita Chrisna dan Margaretha Kreita. Dua nama itu memang menjadi andalan Jateng untuk merebut medali emas di PON 2016 mendatang karena saat ini masih berkutat di peringkat tiga besar untuk nomor spesialisnya.

Margaretha Kreita saat ini masih menjadi yang terbaik nasional di nomor 100m gaya dada putri dengan waktu 1 menit 14,21 detik yang dia catatkan dalam ajang SEA Games 2013 lalu. Kreita juga masih menduduki peringkat kedua nasional di nomor 50 m gaya dada putri dengan catatan waktu 33,34 detik yang dia cetak di Hongkong Open. Sedangkan Kavita Chrisna juga masih mampu mencatatkan waktu terbaik nasional di nomor 200m gaya dada putri dengan torehan waktu 2 menit 41,20 detik di Malaysia Open.

Menurut Omar, perenang yang lolos ke Jabar nanti berdasarkan nilai limit waktu dan kuota masing-masing daerah. Perenang menempati delapan besar nasional di masing-masing nomor otomatis lolos langsung ke PON. (bas/smu)