Belajar Hidup Mandiri

246
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

KULIAH nyambi kerja mungkin sangat menyita waktu. Tapi tidak bagi Aditya Lintang Mahardika. Dara manis kelahiran Semarang, 14 September ini setiap harinya kuliah sambil nyambi menjadi sales promotion girl (SPG).

”Enak nyambi kerja Mbak, bisa biayain kuliah sendiri dan nggak ngrepotin orang tua,” kata gadis berzodiak Virgo ini kepada Radar Semarang.

Ditha -sapaan akrabnya- mengaku selalu mengingat nasihat ayahnya agar jika sudah dewasa, bisa menjadi wanita yang bertanggung jawab dalam karir dan kuliah. ”Ya, sekalian belajar hidup mandiri juga,” ucap mahasiswi semester I jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) ini.

Diakui, ada suka duka saat dia bekerja menjadi SPG. Sukanya, bisa berinteraksi dengan konsumen sehingga bisa mengerti keluhan konsumen tentang produk yang ditawarkan. ”Juga bisa nambah teman,” katanya. ”Kalau dukanya, capek harus berdiri selama 8 jam dengan high heels yang cukup tinggi,” tambahnya sambil tersenyum.

Ke depan, putri pasangan Patriot Joko Pranomo dan Puji Astuti ini mengaku ingin menjadi seorang public relation dan penyiar radio sesuai dengan jurusan yang diambil. (mg19/aro/ce1)