SALATIGA–Tertangkap tangan memalak pasangan muda-mudi yang sedang istirahat di Taman Kota, Polimon, 40, warga Tegalrejo Salatiga, dimassa warga setempat, kemarin siang (19/1). Selain itu, pelaku mengaku petugas Satpol PP Salatiga.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar Semarang, awalnya ada muda mudi yang sedang istirahat di dalam taman tersebut. Tidak berapa lama, pelaku yang mengaku dari Satpol PP itu menuduh sejoli tersebut melakukan pelanggaran tata tertib. Pelaku lantas meminta uang.

“Beruntung pemuda yang dimintai uang berani melawan. Sementara beberapa warga ternyata sudah mengintai pelaku karena beberapa kali datang ke taman tersebut dan diduga melakukan pemalakan,” terang Bagas, petugas Satpol PP saat ditemui wartawan, kemarin.

Warga sekitar langsung mendatangi dan menghadiahi pelaku dengan bogem mentah. Tidak cukup itu, warga juga memanggil Satpol PP untuk memastikan identitas pelaku. Tidak berapa lama, petugas Satpol PP datang dan memastikan pelaku bukan petugas penegak Perda. Satpol PP pun langsung menghubungi aparat kepolisian dan pelaku diamankan ke Polsek untuk diusut. (sas/ida)