PROGRAM GREBEK PASAR : Tim Telkom mendatangi toko-toko maupun rumah penduduk menawarkan IndiHome secara langsung. (IST)
PROGRAM GREBEK PASAR : Tim Telkom mendatangi toko-toko maupun rumah penduduk menawarkan IndiHome secara langsung. (IST)
PROGRAM GREBEK PASAR : Tim Telkom mendatangi toko-toko maupun rumah penduduk menawarkan IndiHome secara langsung. (IST)

PEKALONGAN-Koneksi data kini jadi kebutuhan umum masyarakat. Untuk itu, PT Telkom menawarkan koneksi data yang lebih stabil dan cepat dengan fiber optik.

“Kondisi saat ini, wilayah kerja kami sudah tergelar alat produksi fiber optik. Dengan kapasitas lebih dari 10 ribu home pass atau home connect,” terang GM PT Telkom Witel Jateng Barat Utara, Lukman Hakim.

Diterangkan Lukman, fiber optik digunakan karena lebih kuat dan stabil. Fiber optik bukan jaringan elektrik, sehingga minim gangguan listrik dan lebih aman dari gangguan cuaca. Ini berbeda dengan teknologi sebelumnya yang menggunakan tembaga, sehingga banyak masalah mulai dari karat, air, listrik dan udara.

“Kecepatan dengan fiber optic lebih terjamin. Sehingga akses internet gangguannya semakin kecil. Jaringan kami mulai dari Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan sampai Batang, sudah menggunakan fiber optik,” lanjut dia.

Dengan menggunakan fiber optik, tuturnya, bisa untuk triple play. Yang berupa layanan telepon (suara), akses internet, serta TV dan video online. “Walaupun dengan 3 layanan langsung, tetap tanpa masalah, lancar semua, bahkan kualitas tetap bagus,” promo Lukman.

Tahun 2015 ini, katanya, PT Telkom Witel Jateng Barat Utara, mengemban misi mengajak masyarakat merasakan jaringan internet seperti di dunia. Jaringan cepat, stabil dan minim gangguan. Karena teknologi fiber optik akan dibuka secara luas.

“Harapan kami, masyarakat bisa tahu seperti apa jaringan internet yang cepat seperti di negara lain. Kini sudah bisa dirasakan teknologi yang sama, dengan fiber optik,” terang Lukman.

Untuk itu, pihaknya kini menawarkan paket IndiHome, berupa paket 3 in 1. Yaitu layanan telpon, internet dan Usee TV (TV dan video online). Dengan harga kompetitif, pelanggan bisa menikmati kecepatan sampai 10 Mpbs, bebas bicara selama 1000 menit selama 3 bulan. Serta yang unik fasilitas video on demand, karaoke, film box office, serta mampu menyimpan seluruh acara TV selama 1 minggu.

“Kami yakin, ke depan bisa menjadi kebutuhan masyarakat. Terlebih dengan 3 produk sekaligus, untuk komunikasi, sharing data dan hiburan,” terang Lukman.

Tahun ini, pihaknya menargetkan bisa meraih 20 ribu pelanggan baru. Baik yang migrasi dari speedy normal dan telepon, maupun yang baru. Untuk segera memenuhi target, digerakkan program Grebek Pasar. Yaitu, tim Telkom mendatangi toko-toko maupun rumah penduduk menawarkan IndiHome secara langsung. (adv/han/ida)