Cetak Lulusan Siap Kerja

127
SIAP KERJA: Beberapa siswa Mentor College melakukan praktikum kerja dibimbing sejumlah instruktur. (IST)
SIAP KERJA: Beberapa siswa Mentor College melakukan praktikum kerja dibimbing sejumlah instruktur. (IST)
SIAP KERJA: Beberapa siswa Mentor College melakukan praktikum kerja dibimbing sejumlah instruktur. (IST)

SEMARANG – Bekerja di sebuah kapal pesiar asing maupun hotel berbintang merupakan sektor kerja yang banyak diminati dibanding bekerja di kantoran biasa. Penghasilan yang besar menjadi salah satu daya tarik para pelamar.

Banyaknya lembaga pendidikan khusus di bidang kapal pesiar dan perhotelan semakin memudahkan para calon siswa untuk memilih sesuai kebutuhan mereka. Seperti halnya Mentor College International Marine Hotel Training, salah satu lembaga pendidikan di bidang kapal pesiar dan perhotelan yang profesional di Kota Semarang.

Lembaga pendidikan yang berkampus di Jalan Sidomukti Raya Tlogosari Semarang ini telah berdiri sejak tahun 1969 lalu, lembaga ini memiliki konsep pengajaran yang siap pakai di lapangan kerja. ”Di sini metode pembelajaran memakai bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, karena bahasa ini digunakan sehari-hari dalam dunia kerja nanti, selain itu bahasa Perancis juga kami ajarkan di sini,” ujar Gigis Hartono Tamso, Direktur Mentor College.

Pria yang akrab disapa Gigis ini menambahkan, untuk menempuh pendidikan di Mentor College sampai siap memasuki dunia kerja hanya butuh waktu sebelas bulan. Enam bulan teori dan praktik di Mentor College dan lima bulan mengikuti trainer di hotel berbintang empat di Kota Semarang. ”Materi pembelajaran juga kami sesuaikan dengan praktik di dunia kerja. Antara lain food knowledge, food service, beverage knowledge, beverage service dan house keeping, dengan tenaga pengajar profesional dan berpengalaman kerja di bidangnya masing-masing,” tambahnya.

Mentor College juga memiliki jaringan kerja sama dengan hotel-hotel domestik dan luar negeri, serta cruise ship agencies dis eluruh Indonesia, sehingga para lulusanya nanti semakin dimudahkan untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan keahliannya. ”Kami juga menjalin hubungan kerja sama dengan perusahaan agency di dalam negeri untuk menyalurkan lulusan peserta didik kami ke dunia kerja,” tegas Gigis.

Siswa Mentor College tidak hanya dari Jawa Tengah saja, tapi juga banyak berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Timur dan bahkan luar Jawa. Hal ini membuktikan lembaga ini sudah teruji setelah puluhan tahun berdiri dan mendapatkan tersendiri tempat di hati masyarakat. Selain unggul di hubungan kerja sama, lembaga ini juga menawarkan biaya pendidikan terjangkau bagi calon peserta didik. (gia/zal/ce1)