Advan Targetkan 50 Ribu per Bulan

183

SEMARANG – Persaingan pasar smartphone yang makin ketat membuat produsen ponsel lokal Advan terus berinovasi. Trebaru, adalah meluncurkan telepon pintar yang Vandroid S5J+.

Yakobus Product Manager PT Arga Mas Lestasri, selaku distributor, menjelaskan produk teranyar tersebut merupakan pengembangan dari produk sejenis sebelumnya. Dengan produk smartphone yang mampu bersaing dengan produk lain, pihaknya menargetkan penjualan sekitar 50 ribu unit perbulan di Jateng. Potensialnya pasar Jateng membuatnya optimistis target tercapai. “Produk baru ini kami luncurkan untuk membidik pasar traveller dengan mobilitas tinggi. Karena seri terbaru Advan itu dilengkapi operating system Kitkat 4.4, desain ramping 7mm dan layar 5” IPS, dan dilengkapi layar one glass solution (OSG), untuk menghasilkan layar yang responsive,” jelasnya, kemarin.

Vandroid S5J+ juga dilengkapi prosesor Quad Core 1,3 Ghz, RAM 1 GB, internal memori 8 GB dan dual kamera dengan resolusi 8MP untuk kamera utama dan 2 MP kamera pendukung. Perangkat tersebut dilengkapi dengan dua slot SIM card dengan koneksi 3,5 G. “Kamera didukung dengan vitur smile detection, panorama shoot HDR capturing dan photo editing,” kata Yakobus.

Sementara itu, Business Executive PT Arga Mas Lestari hengky Setiyanto menuturkan produk tersebut pertama kali diluncurkan di Jawa Tengah dengan melihat potensi kelas menengah yang sangat besar. Menurutnya, penjualan produk Advan di Jateng menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia.

Ari Wibowo, Owner SMS shop mengungkapkan , smartphone , tahun tetap menjadi tren penjualan . Kehadiran Vandroid S5J+, akan mampu meningkatkan penjualan Smartphone di Jateng. Menurutnya dengan fitur-fitur dan spek yang tinggi produk ini akan laris dan dicari konsumen, mengingat harganya yang relatif lebih murah dibanding dengan produk sama dengan merek brand intenasional. (tya/smu)