Pengin Jadi Aktris Tersohor

702
IST
IST
IST

MENGGAPAI cita-cita memang tak mudah. Semua butuh proses dalam kehidupan. Seperti halnya Nadia Abdat. Dara kelahiran Semarang, 23 Maret 1993 ini memiliki cita-cita menjadi seorang aktris tersohor. ”Seperti Rianti Cartwright, dia cantik, pintar dan pandai berakting peran di layar film,” ujar penyuka musik jazz dan film drama ini.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, kini Nadia menekuni dunia modeling. Ia telah menggeluti dunia lenggak-lenggok di atas catwalk itu sejak kecil. Modeling baginya bagian dari cara beradaptasi dalam berlatih akting dan melatih mental di depan orang banyak. ”Dengan sering ikut kontes modeling, lama-lama saya menjadi terbiasa jika tampil di depan umum,” katanya.

Alhasil, dengan bakat modeling-nya, sejumlah penghargaan disabet. Seperti juara lomba foto model Putri Batik Nasional 2014, juara II fotogenik Jeans Model Contest 2014, dan juara favorit foto etnik Indonesia Model Hunt 2013. Tiga prestasi itu menjadi modal untuk melangkah ke jenjang lebih jauh.

Putri pertama pasangan almarhum Abdat dan Endang Tristianti ini yakin dengan cita-citanya. Demi menggapai cita-citanya, alumnus D3 Manjemen Undip ini rajin menabung dari penghasilannya bekerja di Coffee Shop Starbuck. ”Saya sadar, selain pengalaman dan talenta, dalam berkarir sebagai aktris juga butuh modal yang tak sedikit, makanya saya bekerja,” ujarnya. (jpnn/aro/ce1)