Lima Petugas KAI Terima Penghargaan

147

SEKAYU – Lima anggota Babin Polsuska menerima penghargaan lantaran dengan gagah berani menggagalkan aksi pencurian bantaralan rel, bantalan besi, hingga besi gerbong di sekitar Stasiun Cepu, Blora beberapa waktu lalu.

Kelima anggota yang diberikan penghargaan tersebut, di antaranya 1 orang pembina, yakni Irwan Siswantoro; dua orang Polsuska, yakni Kaweco Teguh dan Surya Jaya, serta dua satpam yakni Nuryadi dan Bayu Setiaji. Kelima petugas ini berhasil melumpuhkan lima kawanan pencuri di dekat Stasiun Cepu, Blora.

”Mereka melihat sekelompok orang yang mencurigakan di tempat penyimpanan rel dan gerbong bekas. Untuk menangkapnya, mereka mengeluarkan tembakan peringatan dan berhasil menangkap tiga pelaku,” kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV, Suprapto.

Dikatakan, selama 2014, di wilayah kerja PT KAI Daop IV Semarang tercatat sebanyak 7 kasus pencurian, lima di antaranya bisa terungkap. Dari tangan pelaku diamankan peralatan keras, seperti gergaji besi untuk memotong serta sebuah kunci inggris.

”Selain itu di dalam mobil Suzuki Carry biru dengan pelat nomor K 3051 AE milik pelaku juga ditemukan 18 buah bekas bantalan rel kereta api dan 1 unit sepeda motor Honda Beat tanpa pelat nomor‎,” ujarnya. (den/aro/ce1)