Panser Biru akan Gelar Mubes

196

SEMARANG – Kelompok suporter PSIS Pan­ser Biru akan menggelar Mubes (Musyawarah Besar) 1 Februari mendatang. Agenda utama mubes yang ke empat nanti yaitu memilih Ketua Umum Panser Biru perieode 2015-2017.

Ketua OC (Organizing Committee), Suyatno ‘Kumis’ mengatakan, sebelum menggelar mubes yang kemungkinan dihadiri seluruh korwil Panser Biru yang berjumlah 85 korwil, pihaknya akan membentuk SC (Sterring Committee).

Yatno yang didampingi beberapa OC, dan Sekum Panser Biru Dodi, mengatakan untuk calon-calon yang maju menjadi Ketum Panser Biru harus memenuhi syarat yang saat ini sudah ditentukan oleh OC.

“OC sendiri terdiri dari lima anggota yaitu saya sendiri (Ketua OC), Fadli, Galih, Supriyadi, dan Dewi. Syarat calon Ketua Panser Biru harus mengisi formulir pendaftaraan, memiliki KTA Panser Biru, KTP, dan beberapa syarat lainnya. Tidak kalah penting dia harus mendapatkan rekomendasi dari lima korwil,” kata Yatno.

Tidak kalah penting dalam pemilihan suara Panser Biru nanti, yang berhak mendapatkan suara adalah dari korwil resmi Panser Biru. Sedangkan perkumpulan atau komunitas yang dibawah Panser Biru tidak mendapatkan hak suara. “Untuk korwil yang baru terbentuk sekitar dua bulan belum mendapatkan hak pilih,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Panser Biru Mario Baskoro mengatakan sebenarnya Mubes dilakukan pada Oktober tahun lalu. Namun karena situasi yang terjadi saat ini belum jelas terkait nasib PSIS apakah masih di kasta Divisi Utama atau tidak, Panser Biru memutuskan menunda dan melihat perkembangan dari tim Mahesa Jenar.

“Masa jabatan sebagai ketua umum juga sudah habis 2014. Awalnya digelar Oktober, tapi terpaksa diundur dan menunggu kejelasan nasib PSIS di kompetisi,” kata Mario Baskoro ditemui di tempat yang sama kemarin. (bas/smu)