Buru Striker Haus Gol

158

SEMARANG – PSIS saat ini memprioritaskan mencari pemain untuk posisi striker. Di pos penyerang ini, sekarang PSIS baru punya satu pemain yakni Hari Nur Yulianto.

Terakhir, PSIS turut serta dalam perburuan eks striker Persik Kediri, Dimas Galih Gumilang yang kini juga menjadi incaran beberapa tim Divisi Utama lainnya. Pemain berusia 23 tahun tersebut dijadwalkan merapat ke Stadion Jatidiri pekan depan.

Selain PSIS, Dimas saat ini dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan beberapa tim seperti Persis Solo dan PSGC Ciamis. Bahkan kabar terakhir saat ini Dimas telah berlabuh di Ciamis untuk dilihat kondisi terakhirnya. “Kami sudah komunikasi dengan Dimas dan yang bersangkutan belum ada kesepakatan dengan PSGC rencananya pekan depan dia akan ke Semarang untuk kami lihat kondisinya,” terang pelatih PSIS, M Dofir.

Selain Dimas di pos tersbut Mahesa Jenar juga sedang melakukan proses negosiasi dengan eks pemain Martapura FC, Johan Yoga Utama. Bahkan striker jangkung asal Semarang tersebut sudah bergabung dengan seleksi PSIS selama sepekan ini. “Harapan kami tentu ada progress yang bagus tentang negosiasi Johan. Dan kalau memang tidak ada kesepakatan kami harus cepat-cepat mendapatkan pemain bidikan lain terutama di pos striker,” sambung Dofir.

Selama pekan depan, kemungkinan PSIS akan terus kedatangan gelombang pemain pelamar. Selain Dimas Galih, beberapa nama pemain lainnya seperti Indra Setiawan, Agus Susanto dan Aris Alfian akan merapat ke Stadion Jatidiri.

Terpisah, Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho berharap pekan depan Laskar Mahesa Jenar bisa langsung kedatangan gelombang pemain pelamar yang memang memiliki kualitas untuk siap tampil di kompetisi kasta kedua. Hal itu bukan tanpa alasan, hingga saat ini belum ada perubahan mengenai jadwal kick off Divisi Utama yaitu pada 11 Februari. Itu artinya PSIS hanya memiliki waktu selama sebulan untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi musim 2015.

“Saat ini kami masih berpatokan kick-off tanggal 19 Februari karena belum ada kabar perubahan jadwal. Makanya kami berharap pemain-pemain pelamar yang akan datang pekan depan adalah pemain-pemain yang memang memiliki kualitas sehingga kami tidak terlalu banyak membuang waktu persiapan tim,” beber Agung. (bas/smu)