KAJEN – Mayat laki-laki tidak dikenal menggegerkan warga Desa Boyoteluk Kecamatan Siwalan, kemarin petang. Mayat laki-laki menggunakan pakaian lengkap dengan celana kolor panjang tersebut ditemukan dengan posisi terlentang di Sungai Kaliampel.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Wahyudi, 50, warga Desa Semut Kecamatan Wiradesa ketika sedang mencari rumput di tepi sungai. “Saya sedang mencari rumput. Tiba-tiba melihat mayat. Awalnya saya pikir apa, ternyata orang,” ungkapnya, kemarin.

Wahyudi akhirnya mengabarkan informasi itu kepada Wahyudi, 63, warga Desa Boyoteluk yang berada di kebun melati tak jauh dari lokasi. “Saya dikasih tahu kalau ada mayat di sungai, lalu saya laporkan pak Kades,” ungkapnya. Dalam waktu singkat, lokasi kejadian pun menjadi tempat berkumpulnya puluhan warga yang mendapat kabar dari mulut ke mulut tentang penemuan mayat laki-laki itu.

Kepala Desa Boyoteluk, Tasmono, mengatakan, kejadian itu kemudian dilaporkan ke pihak berwajib untuk dilakukan proses selanjutnya. “Saya dan Pak Edi Purnomo (perangkat desa) melapor ke Polsek Sragi supaya dilakukan penanganan,” kata Tasmono.

Korban yang belum diketahui identitasnya tersebut diperkirakan berusia 35 tahun. Belum diketahui penyebab secara pasti penyebab kematian korban. Sementara itu, kepolisian masih berupaya melakukan identifikasi terkait identitas korban. (hil/ric)