Market Share TV Premium Tumbuh 18 Persen

91
TUMBUH SIGNIFIKAN: Penjualan televisi premium terus tumbuh, pemeran cukup membantu penjualan. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
TUMBUH SIGNIFIKAN: Penjualan televisi premium terus tumbuh, pemeran cukup membantu penjualan. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
TUMBUH SIGNIFIKAN: Penjualan televisi premium terus tumbuh, pemeran cukup membantu penjualan. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Market share televisi super premium dengan ukuran 42 inci ke atas saat ini tahun ini tumbuh sekitar 18 persen. Penjualan TV premium saat ini masih dikuasai merk-merk brand seperti Samsung, Sony, Sharp, Toshiba dan lainnya.

Samsung Electronics mulai memperkenalkan TV layar lengkung (Curved TV) dengan ukuran 105 inci di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2015 Las Vegas Nevada, Amerika pada tanggal 6-9 Januari ini. Model super premium Samsung dengan ‘spesies’ baru di industri TV.

Samsung kini tidak hanya memproduksi TV Ultra High Definition (UHD) melainkan sudah S’UHD, tambahan hurus S ini mengusung teknologi quantum dot dengan warna lebih menarik berbasis OS Tizen. Produk baru dengan ukuran 48 inci-88 inci ini akan segera menyerbu pasar di Indonesia yang di anggap prospek.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang Gouw Andy Siswanto, mengungkapkan penjualan elektronik tahun ini masih prospektif, meski terjadi kenaikan harga 15-20 persen akibat pengaruh kenaikan harga BBM. Pada musim hujan tahun ini, penjualan produk mesin cuci mengalami pertumbuhan 32 persen, rata-rata penjualan per-minggu mencapai 405 unit bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai rata-rata 310 unit. “Musim penghujan ini konsumen lebih banyakmembeli mesin cuci, disusul TV dan AC”, kata Andy.

Melihat peluang ini yang prospektif , Global Elektronik kembali menggelar pameran elektronik di semua toko Global Elektronik Semarang, dengan tema “Big In –Store Promo”, dengan didukung merek Midea, Sharp dan Samsung berkaloborasi dengan 12 perbankan hingga 2 Februari mendatang. Pameran kali ini banyak menampilkan mesin cuci tren 2015 dengan spesifikasi baru dan fitur canggih.

2015, industri elektronik banyak menampilkan fitur warna-warni dan kemudahan pemakaian, terutama untuk produk white goods seperti mesin cuci, lemari es, AC dan small appliances. Seperti mesin pemanggang roti transparan yang dipamerkan di CES Amerika, semua agar lebih efektif dan efisien. (*/tya/smu)