Jangan Malu Bertanya

197
NURUL PRATIDINA/RADAR SEMARANG
NURUL PRATIDINA/RADAR SEMARANG
NURUL PRATIDINA/RADAR SEMARANG

TERJUN ke bidang baru, diakui Defi Winarista Artanti memberikan banyak tantangan. Meski begitu, ia memiliki sejumlah tip untuk cepat beradaptasi dan menikmati bidang kerja barunya.

”Pastinya jangan malu bertanya pada rekan-rekan kerja yang sudah lebih dulu menekuni bidang tersebut. Ini sangat membantu kita dalam beradaptasi, selain belajar secara otodidak tentunya,” ujar Event Staff Bagian Promosi Mal Ciputra Semarang ini.

Sulung dari tiga bersaudara ini mengakui, awalnya banyak hal yang perlu dipelajari. Terlebih sebelumnya ia bekerja di bidang yang jauh berbeda. ”Kalau dulu saya banyak berhadapan dengan urusan administrasi, sekarang promosi event. Beda jauh,” katanya.

Kendati demikian, menurutnya, banyak hal menarik yang didapat selama menggeluti bidang barunya ini. Mulai dari mengasah ide dalam mengkreasikan berbagai acara, kemudian bersentuhan langsung dengan banyak karakter hingga memastikan acara terselenggara dengan sukses.

”Banyak serunya. Karena di sini kreativitas sangat diasah. Bagaimana mencari ide acara, kemudian bekerja sama dengan tim, hingga mengemas ide-ide tersebut menjadi acara yang menarik dan dapat dinikmati,” ujar perempuan kelahiran Sleman ini.

Perempuan yang juga mahasiswa semester akhir jurusan Akuntansi Unika Soegijapranata ini juga memiliki prinsip untuk tetap semangat mempelajari hal-hal baru. Baginya, dari situ, kejenuhan dapat ditepis.

”Hal-hal baru selalu menarik, apalagi kalau kita harus belajar dari nol. Saat akhirnya bisa melaksanakan, ada kepuasan tersendiri,” tandasnya. (dna/aro/ce1)